Desain grafis sebagai suatu disiplin Desain grafis membutuhkan ide-ide, konsep, teks dan gambar dan menyajikan mereka dalam visual menarik terbentuk melalui media cetak, elektronik atau lainnya. Memaksakan perintah dan struktur untuk konten di Untuk memfasilitasi dan mempermudah proses komunikasi, sedangkan mengoptimalkan kemungkinan bahwa pesan akan diterima dan dipahami oleh target penonton. Seorang desainer mencapai tujuan ini melalui sadar manipulasi elemen perancangan mungkin filosofis, estetika, sensorik, emosional atau politik di alam. Pikirkan! (Berlawanan) Poster ini dirancang oleh Leo Burnett untuk Think! Orangtua peniru 'Kampanye untuk Departemen Transportasi Inggris. Pekerjaan menyoroti pentingnya orangtua menetapkan contoh yang baik bagi anak-anak mereka dan merupakan contoh dari kekuatan desain's untuk mengubah perilaku masyarakat dan membuat mereka mempertanyakan tindakan mereka. Pesan disajikan dalam tulisan tangan anak dan dunia dewasa ini diwakili melalui penggunaan teks yang dicetak. Dunia anak diwakili oleh menyalin pesan di tangan yang tidak menentu dalam berbagai warna cerah.
Desain grafis adalah seni visual kreatif disiplin yang mencakup banyak daerah. Mungkin termasuk arah seni, tipografi, tata letak halaman, teknologi informasi dan aspek kreatif lainnya. Varietas ini berarti bahwa ada terfragmentasi lanskap untuk praktek desain di mana mungkin desainer spesialisasi dan fokus.
Apakah seorang desainer grafis?
Berpikir desain grafis sebagai suatu perdagangan yang anakronistis dan terbatas. Hal ini lebih berguna untuk melihat pada pendekatan yang mendasari untuk merancang bahwa grafis membutuhkan desainer untuk memahami perannya dalam proses produksi cetak dan digital. Seorang desainer dasarnya memiliki dua peran dalam proses: memenuhi desain singkat dan melaksanakan pekerjaan.
Banyak desainer lebih suka kebebasan dan tanggung jawab kerja dalam organisasi yang lebih kecil baik sebagai freelance pedagang, tunggal atau bagian dari kemitraan, yang mungkin memungkinkan mereka untuk mengkhususkan pada khususnya desain solusi. Bekerja dalam sebuah entitas yang lebih kecil umumnya memungkinkan desainer untuk memiliki lebih kreatif kebebasan dan terus-menerus terlibat dalam 'besar gambar ', termasuk bekerja sama dengan klien. desain organisasi skala kecil sering menjadi terkenal karena
Freelancer adalah wiraswasta dan disewakan dalam pekerjaan-per-pekerjaan oleh lembaga atau perusahaan. Istilah ini berasal dari Abad Pertengahan ketika ksatria tanpa kesetiaan kepada tuan yang diberikan secara efektif dianggap sebagai 'tombak untuk menyewa' atau 'free lance'. Dalam desain grafis, freelancer mungkin memiliki spesifik keterampilan yang diperlukan dalam suatu proyek tertentu, seperti Flash animasi. Kadang-kadang, mereka desainer generalis yang lebih suka bekerja dengan otonomi yang lebih besar dan kebebasan, menikmati tantangan dan beragam kesempatan kerja untuk berbagai klien. kerja Freelance dapat budaya dan finansial menguntungkan, meskipun memerlukan dedikasi, organisasi dan kebutuhan untuk terus mengembangkan dan mempertahankan basis klien untuk memastikan aliran kontinyu kerja. Hal ini sering tergantung pada pemeliharaan yang sangat baik layanan tingkat dan reputasi profesional yang baik. Mendaftarkan dengan lembaga kreatif untuk pekerjaan ad hoc juga sangat membantu.
Pengaruh dan elemen kreatif desain grafis adalah tunduk pada berkembang intelektual dan estetika tren yang mempengaruhi karya desainer dan mencerminkan sikap masyarakat pada umumnya. Sebagai contoh, desain merespon perubahan tema yang mengatur cara kita memandang dunia dan ini jelas dalam gerakan seperti Modernisme, Postmodernisme dan Deconstructivism. Kecenderungan ini membantu membentuk pengembangan dan evolusi dari grafis desain sebagai disiplin kreatif, membuka pintu baru kemungkinan kreatif an menyediakan alat-alat baru untuk memenuhi kebutuhan desainer
Desain grafis adalah sebuah proses multidisiplin yang mengacu pada sumber-sumber kreatif. Beberapa melihatnya sebagai sebuah kerajinan - salah satu perdagangan dari pencetakan tradisional dan penerbitan proses - orang lain sambil melihatnya lebih sebagai seni. Perbedaan halus dapat fundamental pentingnya desain, sebagaimana akan terlihat dalam bagian berikut.
Bab 3
Proses desain grafis melibatkan semua langkah yang diperlukan untuk menghasilkan sepotong dicetak atau elektronik kerja - dari setuju singkat dengan klien untuk ide-ide konseptual untuk pengembangan desain sketsa dan berhubungan dengan mereka yang terlibat dalam produksi proses, seperti printer dan programer. Bagaimana proses ini disusun dan dilaksanakan ditentukan oleh kompleksitas pekerjaan, kisaran media itu sedang dibuat untuk dan jumlah lainnya orang yang terlibat dalam proses. Bekerja dengan klien besar dan lembaga mungkin memerlukan langkah-langkah lebih dari bekerja dengan lebih kecil organisasi, dan pekerjaan masing-masing membutuhkan yang berbeda kombinasi keahlian desain. Obligasi Bound (berlawanan) Foto ini adalah sebuah contoh dari tipografi kreatif yang dihasilkan oleh Webb & Webb untuk sebuah buku tentang seni sampul buku James Bond. Para Os dari judul digunakan untuk membentuk bagian pertama dari 007 kode nama Bond, dengan potongan mati di O kedua merujuk pada pistol dari judul semua film James Bond.
Desain adalah disiplin dibentuk oleh beragam dan eklektik set pengaruh baik dari masa lalu dan sekarang, yang menginformasikan pilihan dan keputusan dibuat selama proses desain. Pengaruh mungkin menjadi mendalam atau sebagian dan dapat mempengaruhi keseluruhan struktur dan isi pekerjaan, atau muncul sebagai halus twist. Budaya mayoritas desain diproduksi untuk melayani hadir butuhkan sehingga budaya yang ada menjadi umum referensi atau pengaruh untuk sebuah pekerjaan bertujuan untuk menarik audiens target. Desainer menggunakan unsur-unsur budaya populer seperti warna, tipografi dan norma sosial yang diterima atau tabu dalam pekerjaan mereka untuk mencerminkan kali mereka tinggal dan untuk banding ke pikiran komunal penduduk. Pada ujung tombak, ini mungkin termasuk penggunaan jalan budaya's vernakular untuk menciptakan desain dengan unsur-unsur dari pulsa terus bergerak dari masyarakat. Lingkungan perkotaan Desainer dapat dipengaruhi oleh vernakular bahasa lingkungan perkotaan untuk menghasilkan sepotong yang saat ini dan modern, atau bekerja dengan klasik ide-ide ketika berhadapan dengan jarak tanam dan proporsi. Seni
Film
Kedekatan gambar gerak dan mencolok urutan gambar sering dihasilkan dapat menginspirasi desainer struktur tata letak dan publikasi di mirip cara. Misalnya, buku ini membahas pentingnya kecepatan dan narasi dalam sebuah pekerjaan, aspek yang dapat terstruktur seperti film. Pace dan Intensitas dapat diubah dan dimanipulasi melalui penggunaan perlakuan yang berbeda untuk layout, gambar dan teks.
Desain sebagai pemecahan masalah
Bagian penting dari proses desain berkaitan dengan mengatasi kreatif, praktis atau ekonomi hambatan. Hal ini mungkin terdengar jelas, tetapi sering, masalah adalah fana - perasaan bahwa sesuatu tidak benar dengan desain. Pemecahan masalah memerlukan bekerja melalui berbagai elemen desain dan tidak hanya membuat asumsi seperti apa yang jadi masalahnya.
Tiga belas desain untuk sebuah buku komunikasi staf untuk Dyson fitur pemecahan sederhana nama perusahaan yang menghasilkan hasil ke depan dan lucu. Metode pemecahan masalah
Ledakan's brosur untuk Brighton dan
Museum Maritim Nasional (Atas)
Ini sederhana berbasis ikon mencakup oleh Mark Desain,
Foto adalah poster dibuat oleh 3 Desain Deep untuk kinerja perusahaan BalletLab bahwa fitur menangkap gambar monoton, yang menangkap esensi yang Axeman Lullaby acara. Styling gambar menunjukkan darah memerciki yang menggabungkan dengan tampilan takut terhadap karakter dalam gambar untuk menginformasikan masyarakat tentang sifat acara. Penggunaan hitam bukan merah tinta mencegah gambar dari muncul juga mengerikan.
Informasi desain
Desain memainkan peranan penting dalam efektif komunikasi informasi. Sebagaimana telah kita lihat, desain dapat berkomunikasi informasi yang sangat spesifik cara yang sangat spesifik, dan kemampuan ini dapat diklasifikasikan sebagai informasi desain. Informasi desain mencakup merancang strategi yang diarahkan untuk diseminasi informasi tepat untuk tujuan yang tertentu.
Layar desain
desain Screen adalah setiap pesan atau komunikasi yang pada akhirnya disampaikan pada, atau melalui, antarmuka layar. Ini bisa menjadi layar komputer, Blackberry, asisten data pribadi, atau apapun yang serupa perangkat elektronik. desain Layar telah berbeda fisik pertimbangan dari desain dicetak. Teknologi perubahan Seiring kemajuan teknologi, perangkat cenderung semakin kecil, lebih kompleks, lebih terintegrasi dengan peralatan lain dan muncul dalam berbagai aplikasi yang lebih besar. Untuk contoh, interface layar telepon sekarang dapat tampilan album musik meliputi warna, yang jauh lebih kecil dari lengan dicetak 12-inci yang disertai kaset. Perubahan teknologi diterima oleh sebagian orang dan ditentang oleh orang lain. Melanjutkan dengan musik tema, ada perlawanan terhadap penggunaan CD pada triwulan desain banyak karena ruang yang lebih kecil menyediakan untuk menyajikan desain. Sekarang, ukuran desain adalah semakin dipengaruhi oleh real pixel - keterbatasan jumlah piksel bahwa desain bisa menempati. Setiap pengurangan dalam ukuran berarti bahwa tata letak, jenis dan gambar terdiri desain harus bekerja lebih keras untuk berkomunikasi dan menyajikan secara jelas diidentifikasi pesan. Untuk mengatasi dengan ukuran lebih kecil, font memiliki telah disederhanakan sehingga mereka dapat dengan mudah dibaca, dan gambar harus cukup kuat untuk menahan tuntutan dari berbagai media mereka akan ditampilkan pada. Teknologi juga membawa lebih besar dan lebih luas array alat yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini. Layar dapat menampilkan gamut warna meningkat meningkatkan resolusi, ini menyederhanakan sebuah desainer tugas dan memperluas berbagai kemungkinan kreatif. Bahkan panel tampilan yang relatif dasar terbukti efektif,seperti panel informasi di bandara, stasiun kereta api dan bus terminal. Hal ini semakin umum untuk seperti menampilkan berada dalam warna penuh dan bukan hanya sebuah array putih bola lampu atau karakter kuning seperti di masa lalu. Namun, meskipun layar mungkin dapat menampilkan berbagai warna pada resolusi yang berbeda, maka penting untuk menciptakan desain yang menyediakan jelas pesan untuk tujuan yang dimaksudkan, yang mungkin berarti bekerja dengan baik dalam batas-batas teknologi dari layar tertentu atau system.
Judul pembuka untuk Film The Number 23 (2007), dirancang oleh Imajiner Kekuatan, memanfaatkan menentu mesin tik gerakan, merembes darah dan tinta bercak untuk menyarankan menghantui dan narasi gelap.
Bab 5 Pengadaan pekerjaan Sungguh ironis bahwa banyak desainer grafis, di meskipun bertanggung jawab untuk menciptakan menarik, gambar kenangan dan bahkan ikonografis untuk mempromosikanklien mereka, seringkali perjuangan ketika datang untuk mereka promosi diri sendiri. Dianggap, bijaksana dan target promosi diri adalah kunci untuk desainer mendapatkan pekerjaan tetap. Sukses desain grafis, seperti industri kreatif, harus didukung oleh platform ekonomi yang solid. Promosi diri merupakan bagian integral dari kerja dari setiap desainer grafis, apakah individu praktisi atau anggota dari suatu biro desain berkembang. Bab ini menguraikan beberapa pertimbangan utama untuk mempromosikan bisnis desain Anda.
portofolio adalah kumpulan dari potongan-potongan terbaik pekerjaan oleh seorang desainer dan digunakan untuk menampilkan mereka kemampuan dan bakat khusus untuk klien prospektif. Efektivitas portofolio tergantung pada bagaimana disajikan dan pemilihan yang mengandung pekerjaan.
Sebuah portofolio terikat meminjamkan yang solid dan profesional merasa pekerjaan itu mengandung dan sering memberikan kesan yang lebih baik visual dari lepas kotak portofolio. Portofolio terikat memberikan fleksibilitas desainer kurang untuk mengatur ulang dan contoh bekerja berubah, sedangkan daun-lepas portofolio memberikan fleksibilitas lebih - konten dan ketertiban dapat disesuaikan dengan masing-masing calon klien. portofolio Lebih mahal fitur transparan lengan terbuat dari anti-silau materi yang memastikan optimal optik dan melihat kualitas.
Kuantitas dan seleksi
Sebuah portofolio longgar-daun juga memiliki keuntungan dari memungkinkan konten yang akan disesuaikan dengan kebutuhan,
Proses produksi Ini bab terakhir terlihat pada sebuah dasar tool kit desainer grafis digunakan untuk membuat dan menghasilkan yang efektif desain. Alat melepaskan dan saluran ide-ide kreatif dari proses desain menjadi dapat dikerjakan dan fisik produk - melalui proses pencetakan atau untuk elektronik aplikasi seperti halaman web. Bagian ini juga mencakup informasi dasar tentang bagaimana memastikan bahwa kontrol dipertahankan atas penggunaan gambar dan warna.
Dasar alat desainer
Desainer memiliki akses ke berbagai tradisional dan modern alat-alat yang memberikan fleksibilitas yang besar dalam desain proses dan pekerjaan yang hasilnya. Dari handson kerajinan berbasis alat, seperti pisau bedah dan pemotongan tikar, untuk sebuah komputer pribadi dengan tablet gambar, desainer dapat mengekspresikan diri mereka dalam sejumlah cara untuk bereksperimen dan mengembangkan gagasan visual.
Format file
Desainer harus bekerja dengan berbagai elektronik jenis gambar yang tersimpan di berbagai karena berbagai jenis gambar format dan bagaimana mereka akan digunakan. Gambar digital dapat disimpan dalam beberapa cara, yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang seorang desainer grafis kebutuhan untuk memahami.
Gambar jenis
Dua jenis gambar utama adalah raster (bitmap) dan vektor (line art). Sebuah citra raster adalah salah satu yang terdiri dari piksel dalam kotak, di mana setiap pixel berisi informasi warna untuk reproduksi gambar. Raster memiliki resolusi tetap, yang berarti bahwa hasil pembesaran gambar dalam penurunan kualitas. Di sisi lain, gambar vektor berisi banyak scalable objek yang didefinisikan oleh formula matematika , atau path, bukan piksel. Vektor Oleh karena itu scalable dan resolusi-independen. Mereka dapat diperbesar tak terbatas dan akan jelas. Vektor yang digunakan untuk menyimpan logo karena mereka memiliki tidak ada warna latar belakang, yang berarti mereka dapat ditempatkan di atas karya seni lainnya.
0 komentar: